Ousmane Dembele Jadi Incaran Barcelona

By Admin


nusakini.com - Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz tidak khawatir terkait kemungkinan Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona, winger asal Prancis itu itu kabarnya menjadi calon pengganti Neymar di Camp Nou.

Setelah bintang Brasil Neymar resmi hengkang ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia pada Kamis (3/8), Dembele menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran Barcelona.

Dalam sesi konferensi jelang laga DFL-Supercup kontra Bayern Munich akhir pekan ini, Bosz mengatakan bukan hal yang bijak jika klub terlibat dalam saga transfer yang tidak jelas.

"Kami tidak khawatir tentang kabar Dembele akan pergi ke Barcelona," ujar mantan pelatih Ajax itu seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Tahun lalu Paul Pogba telah pergi [dari Juventus ke Manchester United] dengan biaya lebih dari €100 juta, ketka Messi atau Ronaldo baru muncul di masa mendatang, Neymar tidak akan menjadi satu-satunya kasus."

"Jika saya khawatir tentang apa yang mungkin terjadi, saya tidak akan bisa tidur nyenyak."

Salah satu pemain yang pernah diharapkan berada di level tersebut adalah playmaker Dortmund Mario Gotze. Tapi pemain berusia 25 tahun itu kini haru ditangani secara hati-hati. Ia baru saja pulih dan kembali beraksi di pramusim usai mengalami masalah metabilisme yang menyebabkannya absen selama lima bulan.

"Jelas Mario butuh waktu untuk bermain, tapi kami juga harus berhati-hati," kata Bosz, yang akan kehilangan Andre Schurrle, Emre Mor, dan Erik Durm pada laga kontra juara Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park.

"Sejauh ini, jika ia bermain kami akan memberikan waktu istirahat lebih lama [untuk pemulihan]. Dia butuh ritme bermain dan kini berada di jalur yang sangat bagus." (fft/om)